» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Berikan Imbauan dan Kampanye Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Berikan Imbauan dan Kampanye Cegah Karhutla

Penulis By on Selasa, 05 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Musim tidak menentu yang terjadi di deerah Provinsi Kalbar khususnya Kabupaten Sanggau yang berpotensi rawan terjadi karhutla, Polsek Kapuas terus meningkatkan kegiatan upaya pencegahan karhutla.

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan memberikan imbauan sekaligus kampanye karhutla dengan masyarakat Keluarahan Tanjung Kapuas Polsek Kapuas, Selasa (5/10).

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK melalui Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi menuturkan saat ini pihaknya intens dalam upaya pencegahan karhutla.

“Mengingat karhutla menjadi atensi mulai dari tingkat pusat hingga tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan,” tutur Kapolsek.

Iptu Sukiswandi menambahkan setiap hari Bhabinkatibmas Polsek Kapuas melaksanakan kegiatan sambang dan patroli kepada warga untuk memberikan imbauan dan sosialisasi tentang kewajiban, larangan dan sanksi karhutla.

“Semoga dengan di tingkatnya upaya pencegahan karhutla memasuki musim kemarau ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan karhutla khususnya di wilkum Polsek Kapuas Polres Sanggau. Serta meminta dukungan dan kerjasama seluruh pihak agar peduli lingkungan dan mencegah terhadinya kathutla,” harapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya