» » » Bripka Saprin Gunawan Intensif Sosialisasikan Cegah Karhutla kepada Warga

Bripka Saprin Gunawan Intensif Sosialisasikan Cegah Karhutla kepada Warga

Penulis By on Jumat, 15 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Sanggau kini gencar melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang Karhutla kepada warga. Hal ini untuk mengantisipasi, terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Sanggau.
 
Satu di antaranya yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Kapuas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan yang turun langsung ke warga binaannya untuk melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang karhutla, Jumat (15/10).
 
Adanya kegiatan sosialisasi seperti itu diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.
 
“Hal-hal yang tidak dibenarkan yaitu membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar karena sangat rentan melebar dan membesar,” ucap Bripka Saprin Gunawan.
 
Kapolsek Kapuas Ipda Heri Triyana, SH mengatakan bahwa, para Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas menyambangi warga desa untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan Karhutla. Sehingga perlunya para bhabinkamtibmas mendatangi warganya satu persatu untuk berikan pemahaman sehingga warga masyarakat sadar serta bersama-sama untuk memerangi Karhutla.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya