» » » Camat Kapuas Pimpin Apel Siaga Batingsor Di Wilkum Polsek Kapuas

Camat Kapuas Pimpin Apel Siaga Batingsor Di Wilkum Polsek Kapuas

Penulis By on Rabu, 27 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kapuas Polres Sanggau menggelar Apel Gabungan Siaga bencana Bajir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor (Batingsor) di Halaman Mapolsek Kapuas, Rabu (27/10).

Kegiatan Apel Siaga Batingsor dipimpin oleh Camat Kapuas Jamaen S.ip M.si dan dihadiri oleh Kapolse Kapuas Iptu Heri Triyana, SH, Danramil Kapuas diwakili Serda Safe'I, Wakapolsek Kapuas Iptu Herlambang Suprayogi serta diikuti personil Polsek Kapuas. Koramil Kapuas dan Staf Kecamatan Kapuas.

Dalam arahannya, Camat Kapuas mengatakan bahwa Situasi diwilayah Kecamatan Kapuas hampir seluruh bantaran Sungai Kapuas terdampak banjir.

“Kita akan mendirikan Pos Siaga Batingsor tempat akan kita koordinasikan kembali,” ucapnya.


Permasalahan alam di Kecamatan Kapuas yang harus kita tindak lanjuti yaitu Karhutla dan Banjir yang hampir tiap Tahunnya kita alami. “Setelah pelaksanaan apel ini mari bersama kita lakukan patroli dan pemantauan daerah yang terdampak banjir cukup parah,” ajaknya.

“Nantinya untuk Piket Posko Siaga Banjir di Kecamatan Kapuas agar dapat memberi himbauan kepada masyarakat untuk waspada,” sambungnya.

“Covid-19 sampai saat ini belum usai, kita juga dapat menghimbau warga untuk selalu taati Prokes,” tutup Jamaen.

Dilaksanakan giat apel siaga Batingsor untuk melakukan pemantauan daerah yang terdampak banjir di wilayah kec Kapuas. Apel Batingsor diikuti oleh linsektor yang berada diwilayah Kecamatan Kapuas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya