» » » Dukung Percepatan Capaian Herd Immunity, Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Massal di Lingkungan Masjid Attanwir Sanggau

Dukung Percepatan Capaian Herd Immunity, Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Massal di Lingkungan Masjid Attanwir Sanggau

Penulis By on Sabtu, 09 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Indonesia herd Immunity dari Covid-19, Polres Sanggau menggelar vaksinasi massal di Lingkungan Masjid Attanwir Sanggau Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten SanggauSabtu (9/10pagi.

Upaya ini merupakan bentuk dukungan atas percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut bertema “Vaksinasi Massal Covid-19 Polres Sanggau Dalam Rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan oleh Urkes Bagsumda Polres Sanggau dengan menggandeng Puskesmas Sanggau Kapuas dan Nakes Relawan Polres Sanggau dengan sasaran vaksinasi Dosis 1 ini dipersiapkan sebanyak 59 vial dan jumlah yang divaksin sebanyak 118 orang.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Paurkes Bagsumda Polres Sanggau Ipda Narsin, A.Md. Kep mengatakan bahwa dilaksanakannya vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan menuju Indonesia bebas dari pandemi Covid-19 dan semoga melalui program ini pandemi covid-19 dapat teratasi.

Di jelaskan lebih lanjut, bahwa program Serbuan Vaksinasi Presisi ini menyasar warga yang belum melaksanakan dan mendapatkan vaksin Dosis 1.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini kami memanfaatkan Masjid yang terletak tidak jauh dari Pusat Kota Sanggau sebagai tempat untuk menyalurkan dosis vaksin kepada masyarakat,” ujar Ipda Narsin.


Dirinya menambahkan, jumlah masyarakat umum yang divaksin saat ini sebanyak 118 orang dengan rincian Remaja sebanyak 33 orang, 18 tahun ke atas sebanyak 78 orang dan Lansia sebanyak 7 orang yang diberikan dosis vaksin jenis Sinovac sebagai dosis pertama.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini akan terus dilakukan demi mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan mendukung percepatan capaian Herd Immunity,” ungkap Ipda Narsin.

Diingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak khawatir dengan vaksinasi Covid-19 karena tujuan vaksinasi saat ini ialah untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas dan menjaga imunitas diri semakin kuat.

“Dengan adanya vaksinasi massal ini bisa menjadi sarana bagi para peserta agar imunitas tetap terjaga. Benteng pertahanan dalam tubuhnya tetap terjaga saat virus berupaya masuk di dalamnya. Kita tahu vaksin ini tidak 100 persen menyembuhkan Covid-19, namun ini adalah sarana membentengi agar ketika vaksin masuk ke dalam tubuh, kekebalan tubuh tetap terjaga saat virus berusaha masuk ke tubuh kita,” pungkasnya.

Sementara Ketua Muhammadiyah Kabupaten Sanggau H. Ade Djuandi mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda Kalbar serta Kapolres Sanggau yang telah berkenan bekerja sama dalam rangka mensosialisasikan Vaksinasi untuk masyarakat Sanggau dan sekitarnya.

“Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan terus menerus untuk melakukan kebailkan ini. Inilah suatu bentuk nilai dakwah antara Polisi dengan Muhamadiyan bisa menegakkan amar ma'ruf dan nahi munkar. Semoga ini menjadi contoh bagi yang lainnnya karena kita bukan hanya belajar teori-teorinya tapi partisipasi itu yang lebih utama. Ini merupakan bentuk kerja sama yang baik, Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya