» » » Karoops Polda Kalbar Cek Sarpras Satuan Samapta Polres Sanggau dan Dalmas inti Polres Sanggau

Karoops Polda Kalbar Cek Sarpras Satuan Samapta Polres Sanggau dan Dalmas inti Polres Sanggau

Penulis By on Jumat, 22 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Tribun Promoter Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Arahan Karoops Polda Kalbar Kombes Pol Suyanto, S.I.K, M. Si, kepada PJU dan Personil Polres Sanggau.

Kegiatan pemberian Arahan Karoops Polda Kalbar didampingi Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Bambang Tertianto, S.I.K, CFE, Wadir Samapta Polda Kalbar Akbp Wuryantono, S.I.K, MH yang dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, para PJU, Perwira serta Personil Polres Sanggau.

Dalam arahannya, Karoops menyampaikan terkait perkembangan Dinamika Sitkamtibmas serta menyampiakn tentang Peningkatan Kedisiplinan Anggota sesuai dengan Arahan dan Atensi yang diberikan Pimpinan. Penyampaian terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota baik Disiplin, Kode Etik, maupun Pidana.

“Terkait viral #PercumaLaporPolisi, agar Pengemban fungsi Penyidikan khususnya Reskrim agar membangun komunikasi yang baik kepada pelapor, tersangka, atau penasihat hukum dan hindari adanya rekayasa Kasus,” ucapnya.

Karoops juga meminta kepada anggota Polres Sanggau untuk pergunakan Media Sosial dengan bijak, hindari narasi, konten yang dapat menurunkan citra dan kehormatan Kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut juga Kabid Propam Polda Kalbar mengajak anggota Polres Sanggau kembali ke jati diri polri terlebih zaman transparansi public serta media.

“Kita telah menjadi Anggota Polri, jauhi larangan dan pidana. Saya minta Kasi Propam laksanakan tugas dengan benar sehingga polri khususnya Polres Sanggau tetap terjaga. Laksanakan tugas pokokmu ngak usah rekayasa untuk pencitraan,” ucapnya.


Wadir Samapta AKBP Wuryantono dalam arahannya menyampaikan penekanan Perkap no 16 tahun 2006 tentang penanganan Unras.

Dirinya meminta agar anggota mengetahui dasar-dasar tugas penangana pengamanan hunjuk rasa seperti   serta penggunaan Gampol.

“Saya minta Dalmas Polres Sanggau jangan ngowoh dan jangan underestimate. Kompi Dalmas itu wajib, selalu dan selalu berlatih guna kesiapan tahap tahapan tehnis taktis menghadapi Unras,” pesannya.

Dalam menghadapi Unras sesuai perkab 16 Tahun 2006 Samapta / Dalmas / PHH, ada yang tidak dapat di laksanakan ada yang dapat di laksanakan dimana ada yang urgen dan harus adanya permohonan dengan surat.

“Pimpinan Polri mengharapkan Kompi Dalmas adalah Icon Polri,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut pula dilakukan pengecekan Sarpras Satuan Samapta Polres Sanggau seperti 1 unit Awc, 1 unit Apc, 1 unit Barier dan peralatan Dalmas sesuai dengan daftar inventaris dalam keadaan lengkap.

Pelaksanaan kegiatan pemberian Arahan Karoops Polda Kalbar beserta Kabid Propam dan Wadir Samapta Polda Kalbar dalam rangka pengecekan kesiapan Personil terkait Pengamanan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi di Kabupaten Sintang sekaligus penyampaian dan Atensi Kapolri kepada PJU dan Personil Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya