» » » Kunjungi Polsek Batang Tarang, Ini Pesan Kapolres Sanggau

Kunjungi Polsek Batang Tarang, Ini Pesan Kapolres Sanggau

Penulis By on Kamis, 07 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Mako Polsek Batang Tarang,telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Sanggau beserta Rombongan PJU Polres Sanggau, Kamis (7/10).

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Sanggau beserta rombongan PJU Polres Sanggau disambut langsung oleh Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono beserta istri dengan didampingi oleh Wakapolsek Batang Tarang Ipda Dadang Sudarmo beserta istri beserta Para Kanit, Kasi dan seluruh anggota Polsek Batang Tarang dan seluruh Anggota Bhayangkari Cabang Batang Tarang.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau menyampaikan bahwa Nomenklatur perubahan nama Kecamatan Batang Tarang menjadi Kecamatan Balai, untuk Polres Sanggau masih menggunakan nama Polsek Batang Tarang sedangkan di Pemda sudah menggunakan Kecamatan Balai.

“Terkait Karhutla di Kabupaten Sanggau paling banyak titik hot spot meskipun saat ini sudah musim hujan, saya meminta agar selalu berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan tokoh adat terkait Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 tentang Tata cara pembakaran lahan pertanian terbatas dan terkendali berbasis kearifan lokal,” ucap Kapolres Sanggau.

Terkait Operasi Bina Karuna II masih berlangsung, Kapolres Sanggau meminta agar Polsek Batang Tarang melakukan kegiatan Preventif dan Preventif.

“Kondisi Mako Polsek Batang Tarang sudah baik dari Polsek lainnya, saya minta agar dijaga dan dirawat kebersihannya. Terobosan pembuatan tangga khusus difabel sangat bagus dan sangat menunjang untuk penilaian WBK,” ujarnya.


Mantan Kapolres Landak ini juga meminta agar seluruh anggota Polsek Batang Tarang tetap semangat untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat dan jaga kekompakan seluruh anggota.

“Untuk Percepatan Pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat, Alokasi Vaksinasi dari Polri silahkan Kapolsek Batang Tarang mengajukan ke Polres Sanggau dan buat Animo Masyarakat sebanyak banyaknya agar mau divaksin serta dibuatkan data-datanya, serta tetap lakukan himbauan kepada Masyarakat untuk mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 dan datakan Desanya apabila masih ada yang masuk zona merah Covid-19,” pesan Kapolres Sanggau.

“Untuk penanggulangan Karhutlah di wilayah masing-masing agar selalu berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan tokoh adat terkait Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 tentang Tata cara pembakaran lahan pertanian terbatas dan terkendali berbasis kearifan lokal,” tutup Kapolres Sanggau.

Pada kegiatan yang sama Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau juga melaksanakan tatap muka bersama Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Batang Tarang dan pemberian pengarahan kepada seluruh anggota Bhayangkari Batang Tarang di Ruang Aula Polsek Batang Tarang.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut juda dilakukan Penyerahan Bantuan Sosial secara simbolis kepada Warakawuri Polri dan Masyarakat tidak mampu  melalui perantaraan Bhabikamtibmas berupa 5 kotak paket Sembako untuk dibagikan kepada Masyarakat yang tidak mampu.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya