» » » Laksanakan Patroli KRYD, Polres Sanggau Bagikan Masker ke Warga

Laksanakan Patroli KRYD, Polres Sanggau Bagikan Masker ke Warga

Penulis By on Rabu, 20 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau kembali menyelenggarakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas di wilayah.

Salah satu kegiatan yang ditingkatkan adalah dengan melakukan patroli ke beberapa lokasi di wilayah Kota Sanggau untuk memantau situasi kamtibmas, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 hingga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan saat di luar rumah.

Sementara itu Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Padal Pleton I KRYD AKP Kuncoro Eko menyampaikan bahwa KRYD nerupakan salah satu langkah Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat yang masih beraktifitas maupun yang sudah berada di rumah,” ujar AKP Kuncoro Eko.

Dirinya juga menambahkan bahwa selain cipta kondisi, KRYD tersebut dilaksanakan untuk mensosialisasikan Prokes dan membagikan masker kepada warga masyarakat sebagai salah satu pencegahan penyebaran Covid-19.


“Selain memantau situasi, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan,” terang AKP Kuncoro Eko.

Ditambahkannya, tidak hanya pembagian masker, dalam patroli terus disampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

AKP Kuncoro Eko berharap dengan sejumlah upaya yang sudah dilaksanakan mampu mendukung pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Semoga seluruh masyarakat bisa berperan dalam pencegahan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini semua adalah langkah Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Sanggau,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya