» » » Lewat Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Toba ajak Masyarakat Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Lewat Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Toba ajak Masyarakat Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Penulis By on Rabu, 27 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Lewat Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Toba mengajak Masyarakat lebih disiplin terapkan Protokol Kesehatan. Salah satunya menggunakan masker yang benar. Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Anggota Kepolisian Polres Sanggau dan Polsek jajaran terus gencar memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru Bripka Gusti Harbani Amri pada Rabu (27/10) malam, memberikan himbauan kepada warga di salah satu warugn milik warga di Desa binaannya.

Lewat patroli dialogis, Bripka Gusti Harbani menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu mengenakan masker yang baik dan benar. Dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum serta cuci tangan sesering mungkin ditempat yang telah disediakan.

Lebih lanjut, dirinya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing-masing dan mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kapolsek Toba Ipda Marianus mengungkapkan Himbauan tersebut dilaksanakan pihaknya untuk mengedukasi warga serta mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

“Covid-19 ini cepat menyebar dan menular ke banyak orang bila masyarakat tidak mengindahkan himbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Kita jangan menganggap remeh dengan virus tersebut,” kata Kapolsek.

“Jadi kami dari kepolisian tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya saat berada di ruang publik sehingga wilayah Toba bisa segera bebas dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya