» » » Mobile Masker Satbinmas Polres Sanggau Bagikan Masker serta Himbau Prokes ke Warga

Mobile Masker Satbinmas Polres Sanggau Bagikan Masker serta Himbau Prokes ke Warga

Penulis By on Rabu, 06 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sesauai Perintah Wakapolda Kalbar, untuk menindak lanjuti telegram Kapolri melalui ASOPS Kapolri tentang Mobile Masker Polri, Satbinmas Polres Sanggau melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis serta memberikanakan Himbauan Protokol kepada warga masyarakat Kota Sanggau, Rabu (6/10) pagi.

Kegiatan di pimpin oleh Ps Kanit Tibmas Satbinmas Polres Sanggau Aiptu Teguh Basuki beserta 5 (lima) personil Satbinmas Polres Sanggau.

Dalam kegiatan Himbauan Prokes dan Pembagian masker menggunakan 1 (satu) unit Mobil Daihatsu Grand Max Penling (penerangan Keliling) Satbinmas Polres Sanggau.

Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono melalui Kanit Tibmas Aiptu Teguh Basuki menuturkan, kegiatan himbauan ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan mendatangi tempat tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.


Menurutnya, kegiatan sentra kamtibmas secara mobile ini dilaksanakan di sepanjang jalan dengan nmenyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait penerapan protokol kesehatan serta himbauan dari pemerintah maupun Satgas Covid-19 sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi mobilisasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ucapnya.

“Selain memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes), kami juga membagikan masker kepada warga yang masih belum memakai masker dengan harapan dapat menjadikan masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri maupun keluarga dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” tutup Aiptu Teguh.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya