» » » Polres Sanggau Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Polres Sanggau Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Penulis By on Selasa, 26 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kepolisian Resor Sanggau melakukan pengecekan dan lakukan evakuasi warga yang terdampak banjir di Lingkungan Setompak Kelurahan Sei Sengkuang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Selasa (26/10).

Meningkatnya Curah hujan di Kabupaten Sanggau, maka mengakibatkan banjir dikawasan dataran rendah di Kabupaten Sanggau umumnya, khususnya di daerah Kecamatan Kapuas diantaranya Warga Perumahan di Lingkungan Setompak Kelurahan Sei Sengkuang Kecamatan Kapuas menjadi korban banjir.

Satuan Samapta Polres Sanggau bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Sanggau serta warga sigap berikan pertolongan pertama kepada warga perumahan Lingkungan Setompak Kelurahan Sei Sengkuang Kecamatan Kapuas.

Kasat Samapta Polres Sanggau AKP Sri Mulyono mengatakan, Patroli dan pengecekan serta evakuasi tersebut dalam rangka penanganan bencana banjir akibat kondisi cuaca saat ini dengan curah hujan cukup tinggi sehingga berdampak terjadinya banjir di beberapa tempat di Kecamatan Kapuas khususnya dan Kab. Sanggau umumnya.


Dalam evakuasi itu anggota samapta polres sanggau, langsung mendatangi tempat terjadinya banjir yang berada Lingkungan Setompak Kelurahan Sei Sengkuang, adapun ketinggian air mencapai kurang lebih 30 s/d 50 cm, daerah ini merupakan daerah tepian Sungai Sekayam.

Sedangkan, banjir di Kecamatan Kapuas juga ditemukan beberapa titik seperti di RT 27 Pudu Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, adapun ketinggian air mencapai kurang lebih 100 cm, di RT 25 dan RT 26 Lingkungan Liku Kelurahan Beringin dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 100 cm, RT Sei Ranas Kelurahan Tanjung Kapuas dengna adapun ketinggian air mencapai kurang lebih 50 cm, pesisir Sungai Sekayam di Kelurahan Tanjung Sekayam dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 60 cm dan Pesisir Sungai Sekayam Lingkungan Setompak Kelurahan Sei Sengkuang dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 30 s/d 50 cm.

Pada kesempatan tersebut pihaknya menghimbau warga untuk  mematikan aliran listrik, mengunci rumah, dan mengungsi ketempat yang lebih aman, jika ketinggian air semakin bertambah, Selain melakukan evakuasi, Sat Samapta Polres Sanggau juga membantu mengangkat barang-barang warga serta evakuasi warga yang sedang sakit untuk diamankan ketempat yang aman.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya