» » » Polres Sanggau Gandeng Yayasan Bhakti Sentosa Gelar Vaksinasi Massal

Polres Sanggau Gandeng Yayasan Bhakti Sentosa Gelar Vaksinasi Massal

Penulis By on Minggu, 17 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya mempercepat target pemerintah terkait pembentukan herd immunity, Polres Sanggau kembali melakukan Vaksinasi massal Covid-19 di Yayasan Bhakti Sentosa Jl. Kartini Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S. IP mengatakan pihaknya telah melakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum, untuk kesekian kalinya.

Ia menyebutkan, vaksinasi massal ini menargetkan sebanyak 244 sasaran dengan rincian Vaksinasi Dosis 2 jenis Sinovac sebanyak 212 dan Vaksin Dosis 1 jenis Astrazeneca sebanyak 32 Dosis.

“Vaksinasi massal ini merupakan tindak lanjut untuk membantu mempercepat progres vaksinasi di Kabupaten Sanggau. Semoga target vaksinasi di Kabupaten Sanggau dapat terus bertambah,” ujar Suparwoto.


Pihaknya menyebut, selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan tertib, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan herd immunity dan menambah jumlah capaian sasaran vaksin tingkat Kabupaten Sanggau,” tegas Kompol Suparwoto.

Selain itu ia juga mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan vaksinasi massal Covid-19. Harapannya, kesehatan dan ekonomi masyarakat segera pulih.

Adapun dalam vaksinasi massal tersebut, dilaksanakan oleh Urkes Polres Sanggau di bantu personil Bagsumda Polres Sanggau bersama Puskesmas Sanggau Kapuas dan Tim Relawan Vaksinator Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya