» » » Polsek Toba Amankan Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Polsek Toba Amankan Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Penulis By on Jumat, 29 Oktober 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Toba lainya melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kecamatan Toba yang dilaksanakan di Bangunan Lama Gereja Katholik, Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba, Jumat (29/10).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan Vaksinasi Covid-19 Percepatan Pemerintah melalui Program Polri dan PMI. Sedangkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Teraju Kecamatan Toba.

Kapolsek Toba Ipda Marianus mengatakan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Pelaksanaan Vaksin Covid-19 tersebut merupakan Program Nasional yang difokuskan kepada masyarakat guna percepatan mendapatkan healt imunity ditengah pandemi Covid-19,” ucap Kapolsek.


Vaksinasi Covid-19 yang digunakan untuk vaksinasi jenis Sinovac untuk Dosis I Sumber Polri sebanyak 201 orang dan Vaksinasi Dosis II Sumber PMI sebanyak 153 orang.

“Pengamanan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Toba ini guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksinasi Covid-19,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan serta mengurangi mobilitas demi memutus mata rantai Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya