» » » Anggota Polsek Meliau Gelar Patroli Dialogis Sampaikan Pesan Waspada Covid-19

Anggota Polsek Meliau Gelar Patroli Dialogis Sampaikan Pesan Waspada Covid-19

Penulis By on Sabtu, 13 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Jaga stabiltas kamtibmas dan waspada kerumunan warga ditengah situasi pandemi Covid-19, piket Patroli Polsek Meliau menggelar kegiatan rutin dengan melaksanakan giat Patroli Dialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Seperti kegiatan yang dilakukan Aipda Bagus Wibowo bersama Bripka Hemy Khoirul Anam melaksanakan giat Patroli malam dan memantau kegiatan masyarakat dengan menyusuri wilayah Kecamatan Meliau, Jumat (12/11) malam.

Dalam kesempatan itu, Anggota Polsek Meliau memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus bahu membahu mencegah terjadinya gangguan kamtibmas baik tindak kriminalitas maupun hal hal yang dapat merugikan masyarakat.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri,” ujar Aipda Bagus Wibowo.

Dirinya juga menjelaskan bahwa tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan masing masing maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan sulit untuk diwujudkan, sehingga sangat diperlukan adanya kebersamaan dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh warga demi selalu terbinanya kondusifitas kamtibmas.

“Terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini, kami mengajak masyarakat untuk menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu menjaga kesehatan dan selalu mengenakan masker bila beraktivitas diluar rumah,” ajak Aipda Bagus Wibowo.

Ia menambahkan bahwa Polsek Meliau akan terus melakukan sosialisasi Penerapan Prokes secara terus menerus agar mengena ke masyarakat.

“Kami menghimbau mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup serta memelihara lingkungan yang bersih,” pesan Aipda Bagus Wibowo.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya