» » » Bripka Faisal Siregar Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli kepada Warga

Bripka Faisal Siregar Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli kepada Warga

Penulis By on Jumat, 12 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Empoto Polsek Noyan Bripka Faisal Siregar memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak praktek pungli di wilayah Dusun Tidu Desa Empoto Kecamatan Noyan, Jumat (12/11).

Sudah menjadi kewajiban bagi Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Binaannyan salah satunya adalah menjaga wilayahnya agar tetap bersih dari adanya praktek pungli.

Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan  menjelaskan, praktek pungutan liar (Pungli) terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Polsek Noyan, praktek pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik, tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah.

“Mencegah terjadinya praktik pungli oleh oknum yang menyasar masyarakat, personel kami akan terus menggencarkan sosialisasi ke warga-warga supaya masyarakat tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktek pungli, jangan memberi, jangan menerima lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apabila ada menemukan hal-hal yang di maksud dengan pungli tersebut,” jelasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya