» » » Polres Sanggau dan Jajaran Gelar Vaksinasi Serentak

Polres Sanggau dan Jajaran Gelar Vaksinasi Serentak

Penulis By on Sabtu, 27 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau dan Polsek Jajarannya menggelar vaksinasi serentak untuk masyarakat di 5 lokasi di wilayah Kabupaten Sanggau.

Untuk Polres Sanggau sendiri menyelenggarakan vaksinasi Mapolsek Tayan Hulu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., didampingi PJU Polres Sanggau, Wakapolsek Tayan Hulu Ipda Robianto serta tim Vaksinator Urkes Polres Sanggau.

Untuk Polsek Jajaran Polres Sanggau melaksanakan vaksinasi diwilayah Polseknya masing-masing, yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas setempat.

Jumlah vaksin yang dialokasikan untuk kegiatan ini secara keseluruhan, berjumlah 610 Vial / 1.210 Dosis yang bersumber dari alokasi Polri.

Sejak pagi hari sekira pukul 08.00 wib, masing-masing gerai vaksin ini telah memulai kegiatan vaksinasi sesuai tahapannya, mulai dari pendataan, lalu skrining, kemudian penyuntikan vaksin dan terakhir melakukan observasi kepada peserta yang telah divaksin.


Untuk pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan, petugas menata sedemikian rupa agar masyarakat yang hadir tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi serentak Covid-19 dilaksanakan untuk akselarasi / percepatan vaksinasi Nasional menjelang libur Natal dan Tahun baru guna mencegah penyebaran Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi Nasional.

Pada kesempatan ini Paurkes Polres Sanggau Ipda Narsin juga menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, untuk datang ke gerai vaksin yang ada di wilayahnya.

“Dengan tingginya jumlah masyarakat yang telah divaksin, maka akan terwujud Herd Imunity atau kekebalan komunitas, sehingga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” jelasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya