» » » Polres Sanggau Laksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Kapuas 2021

Polres Sanggau Laksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Kapuas 2021

Penulis By on Kamis, 11 November 2021 | No comments


Polres Sanggau - Operasi Zebra Kapuas 2021 akan digelas selama dua pekan mulai 15-28 November 2021, Operasi ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Polda Kalbar.

Dengan tema Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan.

Latihan Praoperasi digelar pada Kamis (11/11/2021), dipimpim oleh Kabagops Polres Sanggau, AKP Rully Robinson Polli, S.IK, dan diikuti oleh Kasat Lantas Iptu Angga PA Naianggolan, S.T.K, S.IK, Kasat Intelkam Iptu Suhartoto, KBO Lantas Ipda Subardi Serta Anggota yang terlibat Operasi Zebra Kapuas 2021.

Kabagops mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2021 masih sama dengan tahun sebelumnya. Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, namun pada tahun ini di wilayah kabupaten sedang megalami bencana banjir dan longsor, untuk itu cara bertindak dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

Pelaksanaan Operasi lebih mengutamakan kegiatan pelayanan dan kemanusiaan kepada masyarakat antara lain Vaksinasi Covid-19, Penerapan Prokes Covid-19, giat Bansos kepada masyarakat terdampak banjir dan longsor di wilayah Kab. Sanggau, dengan memasifkan patrolis di wilayah rawan macet dan laka lantas, akibat dampak terjadinya banjir dan longsor. Harapannya tercipta arus lalu lintas yang lancar dan angka fatalitas turun.


“Angka kematian lalu lintas masih tinggi. Melalui Operasi Zebra Kapuas 2021 diharapkan bisa menekan angka kematian laka lantas. Selain itu memastikan kamseltibcarlantas,” kata AKP Rulli Robinson Polli, S.IK.

“Operasi Zebra juga diharapkan tetap bisa memberikan himbauan Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dapat memberikan rasa aman, nyaman, kepada masyarkat dalam menjalankan aktivitasnya,” tegasnya.

Pada kesempatan ini Kasat Lantas Polres Sanggau menyampaikan hasil Anev terkait masalah pelanggaran Lalu lintas, Laka Lantas, Dikmas Ops Zebra dalam masa pelaksanaan Ops Zebra 2019 – 2020, Pola Operasi dan Inovasi Ops Zebra 2021 berupa bansos, paket kesehatan, bantuan helm kepada masyarakat.

“Pola Ops Zebra Kapuas-2021 tidak berorientasi pada Gakkum, lebih kepada Preemtif dan Preventif guna membangun tingkat kepercayaan masyarakat, sesuai dengan tujuan dari Ops Zebra Kapuas-2021 antara lain Penurunan angka pelanggaran Lalu lintas dan Peningkatan Disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya