» » » Bripka Meriansyah Data Warga yang Belum Vaksin dari Rumah ke Rumah

Bripka Meriansyah Data Warga yang Belum Vaksin dari Rumah ke Rumah

Penulis By on Kamis, 23 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Demi Melaksanakan percepatan vaksinasi diperbatasan, Bhabinkamtibas Polsek Sekayam bersama perangkat Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam lakukan pendataan dari rumah ke rumah.

“Dari total 28 ribu jiwa sasaran vaksin di Kecamatan Sekayam, masih ada beberapa desa yang belum semua warganya diberikan vaksin Covid-19. Termasuk di Desa Balai Karangan,” kata Bhabinkamtibmas Desa Balai Karangan Bripka Meriansyah.

Dirinya mengakui dengan sistem pendataan dari rumah ke rumah warga yang belum divaksin bisa lebih akurat. Ditargetkan dari 7 Dusun wilayah binaanya di Desa Balai Karangan bisa 230 sasaran vaksinasi dosis pertama.

“Bagi warga yang tidak memiliki kendaraan kami siap melakukan penjemputan ke rumah warga untuk memberikan pelayanan vaksinasi,” ungkap Bripka Meriansyah.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Sekayam Yustina mengatakan tenaga kesehatan bersama bhabinkamtibmas, bhabinsa dan perangkat desa sudah membantu maksimal untuk percepatan program vaksinasi diperbatasan.

“Pelayanan vaksin Covid-19 tidak hanya dipusatkan dikota Kecamatan, Bakes bersama Polri-TNI langsung jemput bola ke desa dan dusun yang jauh dari pusat kota Kecamatan,” ungkap Yustina.

Kepala Puskesmas Sekayam optimis kekebalan kelompok atau Herd Imunity bisa dicapai akhir tahun ini karena gencar pelayanan vaksin sampai ke pedalaman.

Ia juga mengimbau warga yang belum vaksin untuk mendaftarkan diri ke perangkat desa bisa ke RT, Kadus dan ke Bhabinkamtibmas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya