» » » Kapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Beraump Bekudong’k Tahun 2021 di Kabupaten Sanggau

Kapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Beraump Bekudong’k Tahun 2021 di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Senin, 20 Desember 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau dilaksanakan kegiatan Beraump Bekudong’k Tahun 2021 dengan Tema “Sanggau Berdompu Untuk Masyarakat Sehat, Cerdas dan Ekonomi Daerah Bangkit”, Senin (20/12) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sanggau Poulus Hadi, S.Ip, M.Si, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan,S.I.K, Sekda Kabupaten Sanggau, Kasubdenpom 1204/Sgu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sanggau, Hakim Anggota Pengadilan Negeri Sanggau, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Instansi Vertikal, Organisasi Wanita dan Tamu Undangan serta Peserta dari Badan, Kantor, instansi tingkat Kecamatan dan Desa secara Virtual.

Dalam sambutannya sekaligus Membuka secara resmi kegiatan Beraump Bekudong'k, Bupati Sanggau menyampaikan bahwa Beraump Bekudong'k merupakan agenda rutin tahunan untuk menjadi fokus bersama di tahun 2022 guna menunjang rencana pembangunan daerah.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Sanggau menyampaikan evaluasi hasil pelaksanaan Beraump Bekudong'k yang disepakati pada tahun 2020 dianataranya Optimalisasi penyelenggaraan pemdes, pengelolaan informasi, pemerataan akses pendidikan Paud, Mendorong anak sekolah berperan aktif dalam gerakan laskar berlian, Meningkatkan penerapan 3M dan 3T serta Gerakan bersama pencegahan stunting.

Pembahasan isu strategis saat ini antara lain Penyelenggaraan urusan Pemerintahan, Pengentasan angka putus sekolah, Penataan Batas Desa, Pengentasan stunting, Peningkatan Ekonomi Usaha Mikro serta pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) dan Dapur Sehat, selanjutnya stake holder / Dinas terkait menyampaikan rencana dan target dalam menyikapi isu-isu strategis tersebut.

“Kegiatan Beraump Bekudong’k dilaksanakan untuk evaluasi hasil kesepakatan pada tahun sebelumnya dan rencana strategis yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya guna mendukung pembangunan di Kabupaten Sanggau,” ujar Bupati Sanggau.

Kegiatan Beraump Bekudong’k dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya