» » » Bhabinkamtibmas Polsek Toba Amankan Kegiatan Misa Gereja Katholik Kristus Raja Semesta Alam

Bhabinkamtibmas Polsek Toba Amankan Kegiatan Misa Gereja Katholik Kristus Raja Semesta Alam

Penulis By on Minggu, 23 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Ibadah Misa di Hari Minggu Pagi menjadi kegiatan rutin Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Bhabinkamtibmas selaku pembina harkamtibmas di daerah binaanya wajib memberikan pengamanan kegiatan masyarakat untuk mencegah terjadi gangguan keamanan.

Hal tersebut diungkapkan Bripka Gusti Harbani Amri selaku Bhabinkamtibmas Polsek Toba saat melaksanakan pengamanan ibadah umat Nasrani di Gereja Katholik Kristus Raja Semesta Alam, Minggu (23/1).

“Kami bersama pengaman internal gereja melakukan pemantauan dan pemeriksaan setiap umat yang akan melaksanakan ibadah dan terhadap orang-orang yang mencurigakan,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Toba Ipda Marianus secara terpisah mengatakan bahwa Kemitraan dan kerja sama pengamanan internal dalam memberikan pengamanan kegiatan masyarakat yang ada sehingga diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas.

“Dalam kesempatan tersebut juga, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas untuk mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya