» » » Bripka Markus Ajak Warga Cegah Covid-19

Bripka Markus Ajak Warga Cegah Covid-19

Penulis By on Minggu, 02 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Bripka Markus memberikan imbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat Desa Kedakas, Kecamatan Tayan Hulu, Minggu (2/1).

Pada kesempatan tersebut dirinya mengatakan, sosialisasi dan edukasi tersebut dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang Indonesia dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

Harapannya, untuk memupuk kesadaran masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan bersosial sehari-hari.

"Seperti menggunakan masker dan jarak jaga jarak fisik, baik dipusat-pusat pengeluaran maupun dikeramaian dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19,” imbuh Bripka Markus.

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Robin Talib, S. Tr.K menjelaskan, sesuai instruksi Kapolri untuk mendukung program pemerintah pusat menerapkan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Bhabinkamtibmas setiap hari akan turun langsung di tengah masyarakat untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, yang merupakan tempat-tempat keramaian agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan menjalankan Protokol Kesehatan, pihaknya sangat berharap kepada semua stake holder terkait baik menyangkut kegiatan keagamaan maupun kegiatan pendidikan supaya tetap menjalankan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

“Kemudian menerapkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak, wajib menggunakan masker, serta selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan berolah raga,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya