» » » Bripka Riyanto Berikan Himbauan Cara Cegah Covid-19 kepada Warga

Bripka Riyanto Berikan Himbauan Cara Cegah Covid-19 kepada Warga

Penulis By on Sabtu, 22 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas wilayah hukum Polsek Meliau dan sekaligus memutus penyebaran Covid-19, jajaran Kepolisian Sektor Meliau terus menerus berupaya untuk menyampaikan imbauan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Riyanto yang menyambangi warga di desa binaannya, Sabtu (22/1).

Saat melaksanakan sambang dirinya juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait langkah pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan dirinya, mendapati warga yang tidak memakai masker, kemudian Bripka Riyanto menghampirinya serta diajak dialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut ia juga memberi imbauan kepada warga supaya sering-sering cuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker pada saat keluar rumah, hilangkan kebiasaan menyentuh wajah, mulut, hidung, bila tangan kita tidak bersih,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bripka Riyanto menjelaskan pentingnya dalam penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna mengatakan bahwa, sambang desa dan dialogis seperti ini sangat efektif dilakukan karena sambil sambang desa binaannya juga bisa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara pencegahan penyebaran Covid-19 dengan patuh pada Protokol Kesehatan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya