» » » Enam Ruko di Batang Tarang Terbakar, Kapolsek Batang Tarang Jelaskan Kronologinya

Enam Ruko di Batang Tarang Terbakar, Kapolsek Batang Tarang Jelaskan Kronologinya

Penulis By on Jumat, 21 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sebanyak 10 Rumah toko (Ruko) di Pasar Batang Tarang tepatnya di Dusun Melaban, Desa Hilir, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, terbakar.

“Akibat kejadian tersebut 10 buah Ruko warga terbakar dimana diantaranya enam buah habis terbakar dan empat buah terdampak kebakaran,” kata Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono.

Kapolsek menjelaskan Kronologis kebakaran terjadi pada pukul 14.04 Wib, pemilik satu diantara bengkel motor yakni YL mengetahui ada banyak asap yang keluar dari dalam Ruko/Gudang miliknya yang digunakan untuk menyimpan barang-barang Spart Part Kendaraan dan barang rongsokan.

"Kemudian korban mengecek dari belakang Gudang untuk mengetahui darimana sumber api tersebut berasal, Namun api sudah semakin besar," jelasnya.


Karena letak Gudang penyimpanan Spart part dan barang rongsokan tersebut berdempetan dengan bengkel, Sehingga api dengan cepat merembet ke Bengkel sepeda motor miliknya yang ada di Ruko sebelahnya.

"Api semakin membesar, Karena banyak bahan yang mudah terbakar di Bengkel tersebut. Serta letak Ruko berderet dengan Ruko lainnya. Sehingga api merembet ke Ruko warga yang ada di sebelahnya dan menghanguskan enam buah Ruko sampai habis dan empat buah ruko lainya ikut terdampak Kebakaran," ujar Iptu Sutono.

Terkait kerugian akibat kejadian itu, Lanut Kapolsek, untuk sementara belum bisa ditaksir mengingat korban belum bisa dimintai keterangannya dan sekitar pukul 17.00 Wib, Api berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar dan warga Batang Tarang.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya