» » » Kapolsek Meliau Beberkan Kronologis Tenggelamnya Bocah di Sungai Kapuas

Kapolsek Meliau Beberkan Kronologis Tenggelamnya Bocah di Sungai Kapuas

Penulis By on Senin, 24 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Seorang anak berinisial RN (2 tahun) diduga tenggelam di Sungai Kapuas yang terletak di Dusun Cempaka, Kampung Baru, Desa Kuala Buayan, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Minggu (23/1). Korban merupakan warga Dusun Meliau Hilir, Desa Meliau Hilir, Kecamatan Meliau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Polsek Meliau, yang sebelumnya telah mendapatkan informasi dari warga masyarakat.

Pada Minggu 23 Januari 2022 sekira pukul 10.00 Wib ada seorang warga Kecamatan Meliau yang diduga tenggelam di Sungai Kapuas yang terletak di Dusun Cempaka, Desa Kuala Buayan, Kecamatan Meliau.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek memerintahkan Personel Polsek Meliau untuk menindaklanjuti informasi dimaksud berikut melaksanakan pengecekan TKP,” katanya.

Sebelumnya lanjut Kapolsek, korban bersama dengan orang tua korban, Sampai di Dusun Cempaka untuk menghadiri acara pengajian keluarganya.

Sekira pukul 09.30 WIB saat acara masih berlangsung ibu korban masih melihat korban bermain bersama dengan Anak-anak seumurannya didalam rumah keluarga korban yang terletak sekira dua meter dari Masjid.

“Selanjutnya ibu korban meninggalkan ruangan tersebut dan kembali ke Masjid, Karena merasa anaknya sedang bermain bersama dengan teman-temannya,” jelasnya.


Sekira 15 menit kemudian, ibu korban kembali mendatangi ruangan tempat korban bermain, namun ibu korban sudah tidak lagi melihat korban.

“Berdasarkan keterangan dari Teman-teman korban, korban sedang bermain bola. Selanjutnya ibu korban bersama dengan rekan-rekannya melakukan pencarian terhadap korban, namun tidak ditemukan,” jelasnya.

Sekira pukul 10.00 Wib, Saksi YN menemukan satu buah bola (bola yang dimainkan korban) sudah berada di Sungai Kapuas, depan rumah keluarga korban yang berjarak sekira 15 meter.

“Melihat bola ditemukan di sungai tersebut, Kembali orang tua korban mencari disekitar sungai kapuas, namun korban belum berhasil di temukan,” katanya.

Sekira jam 11.00 Wib, Saksi sempat melihat ada seorang anak yang sedang mengapung di Sungai Kapuas yang mengenakan baju warna merah serta celana warna hitam, Namun tidak lama kemudian kembali tenggelam. Setelah itu warga kembali melakukan pencarian.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut warga beserta personel Polsek Meliau kemudian melakukan pencarian terhadap keberadaan korban dengan cara menyisir sungai Kapuas menggunakan speed boat / sampan,” tuturnya.

Saat ini Tim gabungan pun sedang melakukan pencarian diduga korban tenggelam di sungai Kapuas. “Sampai dengan pukul 16.30 WIB, Korban masih belum berhasil ditemukan, dan masih terus dilakukan pencarian,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya