» » » Polsek Parindu Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan dengan Terapkan 5M

Polsek Parindu Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan dengan Terapkan 5M

Penulis By on Rabu, 12 Januari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Parindu menggelar kegiatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan patroli dan Operasi Yustisi dalam rangka memberikan himbauan kepada warga masyarakat terkait penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Parindu, Rabu (12/1).

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Polsek Parindu melakukan patroli di tempat umum dan kerumunan masyarakat, guna memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, serta terus mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker dan menerapkan prokes.

“Kita himbau kepada masyarakat agar menggunakan masker dan segera membubarkan diri pulang ke rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak guna antisipasi penyebaran wabah Covid -19,” ungkap Anggota Polsek Parindu.

Kapolsek Parindu Ipda Supar mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sangat berbahaya menyebar di wilayah Kabupaten Sanggau.

“KRYD ini kita lakukan berdasarkan Inpres Nomor 6 tahun 2020. Adapun sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker dan warung serta tempat nongkrong lainya di seluruh wilayah Kecamatan Parindu,” terang Kapolsek.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, katanya, petugas juga menghimbau 5M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

“Karena masyarakat perlu diawasi dan didisiplinkan tentang pentingnya penggunaan masker dan mentaati protokol kesehatan, serta selalu menghindari kerumunan,” terangnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya