» » » Anggota Polsek Sekayam Lakukan Patroli Malam

Anggota Polsek Sekayam Lakukan Patroli Malam

Penulis By on Sabtu, 26 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas dimalam hari, anggota Polsek Sekayam, Aipda Herudin bersama Bripda Blensius Brayen dan Rinaldy Andarsih melakukan patroli di sepuataran wilayah Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Jumat (25/2).

Anggota Polsek Sekayam tersebut juga melakukan dialogis kepada pemuda yang nongkrong pada malam hari. Mereka memberikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing tetap aman dan kondusif.

“Melakukan patroli di malam hari, setidaknya dapat mencegah niat para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana maupun mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang lainnya,” jelas Aipda Herudin.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Aipda Herudin menjelaskan, kegiatan patroli malam hari selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian, juga untuk antisipasi kerawanan terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas.

“Maka dari itu, guna mencegah terjadinya hal-hal tersebut kami Polsek Sekayam melakukan patroli dialogis malam hari juga untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang masih nongkrong pada malam hari,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya