» » » Angin Puting Beliung Terjang Sembilan Rumah Warga di Kecamatan Sekayam

Angin Puting Beliung Terjang Sembilan Rumah Warga di Kecamatan Sekayam

Penulis By on Kamis, 24 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bencana Alam Angin Putting Beliung menerjang 9 (Sembilan rumah warga di Dusun Kuyak Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau pada Rabu (23/2) sore.

Anggota Polsek Sekayam dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Sapty Widada bersama anggota langung melakukan pengecekan lokasi bencana.

Aiptu Sapty Widada mengatakan Bahwa pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2022 sekira Pukul 17.00 WIB di Dusun Kuyak Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam terjadi bencana alam yang mana awalnya terjadi angin yang sangat kuat yang disusul dengan hujan lebat.

“Tidak lama kemudian angin puting beliung menghantam rumah warga yang mana sebanyak 9 (sembilan) rumah warga Dusun Kuyak Desa Lubuk Sabuk menjadi korban bencana yang ke 9 (sembilan) rumah warga kerusakan di bagian atap rumah serta material rumah,” ujarnya.


Kanit Binmas Polsek Sekayam menambahkan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka2. Kerugian yang diakibatkan bencana angin puting beliung sebanyak 9 (sembilan) rumah warga tersebut kurang lebih Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah).

Dalam kesempatan tersebut Polsek Sekayam memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban yang di terima secara sumbolis kepada Kadus Dusun Kuyak  Sdr. Surejo Kukasi berupa Beras, Mie instan, Gula pasir, Sarden kaleng dan Minyak goreng.

“Bantuan yang disalurkan oleh Polsek Sekayam berupa sembako untuk korban bencana puting beliung merupakan bantuan kemanusiaan dan setiadaknya dapat meringankan beban para korban bencana. Bencana alam puting beliung tersebut baru pertama kali di alami oleh warga Dusun Kuyak Desa Lubuk Sabuk,” pungkas Aiptu Sapty Widada.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya