» » » Banjir Rendam Tiga Desa di Kecamatan Batang Tarang

Banjir Rendam Tiga Desa di Kecamatan Batang Tarang

Penulis By on Rabu, 16 Februari 2022 | No comments

 
Polres Sanggau - Kejadian Bencana Alam / Banjir terjadi di 3 Desa yang ada di Kecamatan Batang Tarang yaitu Desa Bulu Bala, Desa Temiang Taba dan Desa Senyabang pada Rabu 16 Februari 2022.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono mengatakan Banjir tersebut terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi dan meluapnya beberapa Aliran Sungai di Wilayah Kecamatan Batang Tarang dalam beberapa hari ini.

Iptu Sutono menatakan musibah banjir yang terjadi di Desa Bulu Bala terdapat di RT 02 Kuala Tadan Dusun Tadan, Rt.02 Kuala Embung, Dusun Pasang Surut, Dusun Biyu, RT 04 Titi Berayun Dusun Sanyango, dan RT 05 Jeramun Ampak Dusun Pakeng yang mengakibatkan sebanyak149 KK terdampak banjir.

“Sedangkan di Desa Senyabang banjir terjadi di RT 08 Rantau Panjang, Dusun Tenggalong dan di Desa Temiang Taba terjadi di Dusun Terajah Desa Temiang Taba,” ujar Kapolsek.


Kapolsek mengungkapkan bahwa ketingian banjir di 3 (Tiga) Desa tersebut hampir mencapai 0,5-1.5 meter yang rata-rata mengenangi Akses jalan yang ada di sepanjang Bantaran Sungai.

“Akibat musibah banjir tersebut, aktivitas warga untuk bekerja terhenti dan warga masih bertahan di dalam rumah masing-masing dan kesulitan untuk mencari kebutuhan hidup sehari hari dikarenakan Kebun, Sawah dan ladang warga seluruhnya terendam banjir,” ucapnya.

Iptu Sutono menambahkan dari pantauan dilokasi banjir tersebut, debit air masih bertahan bahkan air berangsur semakin naik dikarena akibat curah hujan yang masih terjadi di penghuluan Sungai.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya