» » » Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Bagikan Masker kepada Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Bagikan Masker kepada Warga

Penulis By on Selasa, 15 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Bripka Bayu Hamzah melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat Desa Binaan, bertempat di Desa Empoto Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau, Selasa (15/2).

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bripka Bayu Hamzah mengatakan, pembagian masker ini sasarannya warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Bonti khususnya.

“Sambil membagikan masker kami menghimbau agar mematuhi 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” ucapnya.

Menurut Bripka Bayu Hamzah, penyebaran Covid-19 saat ini sangat cepat, sehingga lebih baik memakai dua masker, terutama saat menghadapi warga yang berhubungan dengan Covid-19.

Dirinya menambahkan, walaupun hanya masker kain, namun itu cukup membantu melapisi masker pertama, sehingga lebih aman. Karena itu memakai dia masker perlu dilakukan dalam setiap aktifitas.

Kapolsek Bonti Iptu Efendy menyampaikan bahwa pendisiplinan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan harus senantiasa dilakukan agar sadar dan tidak meremehkan arti penting penggunaan masker di tempat umum atau saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya