» » » Giatkan Patroli KRYD Polres Sanggau Bagikan Masker Himbau Warga Patuhi Prokes Ditengah PPKM

Giatkan Patroli KRYD Polres Sanggau Bagikan Masker Himbau Warga Patuhi Prokes Ditengah PPKM

Penulis By on Minggu, 27 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau Polda Kalbar rutin menggelar kegiatan KRYD dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan yang dilakukan yaitu patroli malam hari sekaligus membagikan masker gratis untuk warga, Sabtu (26/2) malam.

Dipimpin oleh Kasubbagpers Bag SDM Polres Sanggau AKP Beny Tri Subagio selaku Padal Regu III bersama anggota melaksanakan patroli dengan menyambangi tempat-tempat keramaian diantaranya pertokoan pasar malam dan tempat tempat rawan gangguan kamtibmas lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Sanggau.

Dalam pelaksanan patroli, anggota melakukan sosialisasi himbauan kamtibmas dan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Saat dijumpai warga yang tidak menggunakan masker kemudian dibagikan masker gratis kepada mereka. Puluhan masker dibagikan untuk warga dalam patroli malam hari.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Padal Regu III AKP Beny Tri Subagio mengatakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan penyebaran Covid-19 Polres Sanggau melaksanakan patroli dialogis malam hari. Patroli dilakukan dengan pembagian masker gratis untuk warga.

“Dalam patroli warga yang dijumpai tidak memakai masker kita berikan masker gratis untuk dipakai. Tujuannya masyarakat bisa turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.


AKP Beny menjelaskan tidak hanya pembagian masker, dalam patroli terus disampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apabila ditemukan warga berkerumun kita berikan imbauan untuk membubarkan diri,” ucapnya.
 
Dirinya berharap dengan sejumlah upaya yang sudah dilaksanakan mampu mendukung pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Semoga seluruh masyarakat bisa berperan dalam pencegahan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukas AKP Beny.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya