» » » Kabagsumda Polres Sanggau Tinjau Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SD MIN 1 Sanggau

Kabagsumda Polres Sanggau Tinjau Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SD MIN 1 Sanggau

Penulis By on Rabu, 02 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di SD MIN 1 Sanggau Jl. P.H Sulaiman Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Peninjauan Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau dalam rangka Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun, Rabu (2/1) pagi.

Kegiatan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun dipimpin oleh Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP didampingi Kasat Samapta Polres Sanggau AKP Sri Mulyono dan Kepala Sekolah SD MIN 1 Sanggau Sri Novianti, S. Pd.i.

Dalam kegiatan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi, Kabag Sumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP berinteraksi bersama para Siswa/i dan Orang Tua/Wali Murid, pengecekan terhadap Petugas dan proses Vaksinasi, dialog bersama Kepala Sekolah SD MIN 1 Sanggau.

Adapun target pelaksanaan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun pada SD MIN 1 Sanggau sebanyak 200 Dosis jenis Vaksin Sinovac.

Kabagsumda mengungkapkan pelaksanaan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun guna membantu serta mendukung kebijakan Pemerintah dalam percepatan vaksinasi di masyarakat dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak khususnya di wilayah Kaupaten Sanggau.


“Percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Saya senang dan mengapresiasi anak-anak untuk ikut. Juga terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah turut memberikan pemahaman kepada anak-anak pentingnya vaksin Covid-19. Sehingga mereka semangat ikut vaksinasi,” lanjut Kabagsumda.

Kompol Suparwoto menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau khususnya untuk orang tua anak agar mendukung kegiatan vaksinasi kepada anak-anak, agar terciptanya Herd Immunity kepada para pelajar kususnya 6-11 Tahun.

Dirinya juga mengingatkan untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan agar selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi baik umum dan disentra pelayanan yang disediakan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya