» » » Laksanakan Patroli Dialogis, Aipda Anang Suwantoro Imbau Warg Patuhi Prokes

Laksanakan Patroli Dialogis, Aipda Anang Suwantoro Imbau Warg Patuhi Prokes

Penulis By on Rabu, 02 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polres Sanggau untuk menggugah kesadaran warga akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Bukan hanya mengantisipasi gangguan kamtibmas, tindak pidana 3C, peredaran narkoba, senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), dan penyakit masyarakat lainnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda Anang Suwantoro mendatangi rumah warga binaannya di Desa Semuntai Kecamatan Mukok.

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, Ia juga melaksanakan secara masif mengingakan masyarakat untuk selelu Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan tujuan menekan angka penularan Covid-19.

Salah satu bentuk penularan yakni dengan berkerumun dan tidak menerapkan prinsip 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Tujuan patroli dialogis ini untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Penggunaan masker menjadi hal yang wajib saat masyarakat beraktivitas di luar rumah. Maka dari itu, warga yang tak menggunakan masker akan terus kami berikan teguran,” ucap Aipda Anang Suwantoro.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya