» » » Patroli Malam Personil Polsek Parindu, Cegah Kriminalitas serta Imbau Warga Patuhi Prokes

Patroli Malam Personil Polsek Parindu, Cegah Kriminalitas serta Imbau Warga Patuhi Prokes

Penulis By on Senin, 21 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Parindu Polres Sanggau melaksanakan patroli malam hari di Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Minggu (21/2) malam.
 
Kegiatan patroli kewilayahan malam hari kali ini yang dimulai pada pukul 21.00 WIB dilakukan oleh personil Polsek Parindu, yakni Aipda Bang Kartono Sarma bersama Bripka Andri Zunaidi.
 
Aipda Bang Kartono mengatakan bahwa tujuan kegiatan patroli kewilayahan malam hari tersebut untuk mengantisipasi kerawanan 3C yaitu curat (pencurian dengan pemberatan, curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) serta mengantisipasi kecelakaan lalulintas maupun gangguan kamtibmas lainnya.
 
Selain itu, menurutnya bahwa pada kegiatan patroli kewilayahan malam hari tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.
 
“Kami juga memberikan imbauan agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan memberi imbauan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak atau kerumunan,” ujar Aipda Bang Kartono.
 
Dengan diadakannya kegiatan patroli kewilayahan malam hari secara rutin dengan tujuan mencegah pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya.
 
“Kita berharap patroli kewilayahan malam hari ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personel Kepolisian ditengah-tengah waktu istirahat masyarakat,” tambah Aipda Bang Kartono.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya