» » » Polres Sanggau Amankan Perayan Malam Tahun Baru Imlek 2573

Polres Sanggau Amankan Perayan Malam Tahun Baru Imlek 2573

Penulis By on Selasa, 01 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama perayaan Imlek 2573 dan Cap Go Meh, Anggota Polres Sanggau mengamankan Perayan Malam Tahun Baru Imlek 2573.

Sebagai langkah awal, Anggota melaksanakan apel pada malam menyambut perayaan Imlek di halaman Pekong Tri Dharma Sanggau, Senin (31/1) malam.

Dipimpin oleh AKP Bernadus Seda, apel pengamanan berfungsi untuk mengecek kesiapan personel, teknis dan prosedur pengamanan serta kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.

“Apel ini merupakan bentuk respon dan kesiapan kita dalam pengamanan kegiatan masyarakat dalam merayakan Imlek,” katanya.


Menurut AKP Bernadus Seda, pengamanan merupakan tugas yang harus dilaksanakan sebaik mungkin untuk memberikan jaminan stabilitas keamanan dalam momen hari besar, termasuk perayaan Imlek tahun ini.

Tidak hanya kondusifitas, menurutnya tujuan yang ingin dicapai dalam pengamanan untuk mencegah laju penyebaran pandemi melalui upaya penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Tentunya ini dilakukan sesuai standar prosedur dan humanis. Hindari tindakan kontra produktif agar tidak muncul kesan dan citra negatif masyarakat terhadap kita selaku aparat Kepolisian,” tegasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya