» » » Polsek Tayan Hilir Gelar Vaksinasasi Massal di Mako Polsek

Polsek Tayan Hilir Gelar Vaksinasasi Massal di Mako Polsek

Penulis By on Minggu, 27 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Untuk mencegah pertumbuhan dan penyebaran Covid-19, Polsek Tayan Hilir melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 Dosis ke-1, 2 dan Booster jenis Astrazeneca. Kegiatan ini digelar di Mako Polsek Tayan Hilir, Minggu (27/2).

Proses vaksinasi ini masih terus berlangsung guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 semakin meluas.

Vaksinasi sangat penting dibutuhkan untuk meningkatkan herd imunity dan mengurangi angka kematian akibat penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto, SH menyampaikan antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan Vaksinasi di Polres Sanggau sangat tinggi.

"Polres Sanggau hari ini membuka Gerai Vaksin Presisi sejak pagi dengan jenis vaksin Astrazeneca dosis 1, 2 dan booster,” terangnya.


Kegiatan Vaksinasi hari ini bertujuan mempercepat herd imunity dengan sasaran masyarakat umum.

“Sasarannya adalah lansia, dewasa dan remaja, kami berharap seluruh masyarakat di Kecamatan Tayan Hilir dapat langsung datang ke Polsek Tayan Hilir agar mendapatkan vaksinasi secara gratis,” jelas Kapolsek.

"Karena vaksinasi ini bertujuan mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat," tambahnya.

AKP Suwanto menjelaskan, meski sudah menjalani vaksinasi tahap pertama, kedua maupun Booster, tetap wajib disiplin protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya