» » » Sipropam Polres Sanggau Lakukan Gaktiblin ke Personil Polres Sanggau

Sipropam Polres Sanggau Lakukan Gaktiblin ke Personil Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 24 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Siepropam Polres Sanggau melakasanakan kegiatan Penegakkan Keteriban dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap personel Polres Sanggau yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sanggau, Kamis (24/2) pagi.

Kegiatan Gaktiblin dipimpin oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P dengan didampingi Kasipropam Polres Sanggau Ipda Trisna Mauludi beserta anggota Sipropam Polres Sanggau.

Wakapolres menjelaskan Sasaran dari pelaksanaan kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi kepemilikan senjata api (Senpi) inventaris Polri, pemeriksaan amunisi, sikap tampang personel, Kartu Tanda anggota Polri, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


“Kegiatan Gaktiblin tersebut dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti terkait jukrah penyalahgunaan wewenang anggota Polri serta melaksanakan mitigasi pelanggaran guna meminimalisir pelanggaran Anggota Polri dalam Pelanggaran Pidana, disiplin, serta Kode etik,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan gaktibplin terdapat beberapa anggota yang memiliki Surat ijin mengemudi (SIM) yang kadaluarsa, dan terdapat beberapa anggota yang tidak mencukur jenggotnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Gaktibplin tidak ditemukanya anggota polri maupun ASN Polri dilingkungan Mako Polres Sanggau yang tidak sesuai dalam penggunaan Gampol dan tidak ditemukanya Pelanggaran yang lain,” tutupnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya