» » » Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bonti lakukan Sosialisasi Penerapan Prokes

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bonti lakukan Sosialisasi Penerapan Prokes

Penulis By on Rabu, 09 Februari 2022 | No comments


Polres Sanggau - Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bonti melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penerapan Prokes Oleh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau pada Rabu (9/2).

Sebelum dilaksanakan Kegiatan terlebih dahulu dilakukan Apel Konsulidasi dihalaman Mapolsek Bonti yang di pimpin langsung Oleh Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Bonti Yulius Eka Suhendra, S.Sos dan di dampingi Kapolsek Bonti Iptu Efendy.

Dalam arahannya, Ketua Tim Satgas Covid-19 menyampaikan arahan untuk menentukan Langkah-langkah Sosialisasi dan Cara bertindak dilapangan yang Profesional dan Humanis sesuai SOP dengan tetap selelu Memperhatikan prokes terhadap seluruh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bonti.

Setelah dilaksanakan Apel Konsulidasi dilanjutkan Kegiatan Sosialisasi penegakan dan Penerapan Prokes yang di Pimpin oleh Wakapolsek Bonti Ipda Santoso Heru Bimo dan di ikuti oleh tim satgas gabungan Covid-19 Kecamatan Bonti dengan Sasaran Kegiatan Terhadap para pengendara Ranmor, Pelaku usaha Caffe/ Warung kopi serta pada Lingkungan Pasar Bonti dan, tempat keramaian lainnya.


Wakapolsek Bonti mengungkapkan dalam kesempatan tersebut dirimya bersama tim Satgas mensosialisasikan dan membagikan Masker serta penegakan Prokes kepada para pengendara Ranmor dan Masyarakat pada lingkungan Pusat keramaian di wilayah Desa Bonti Kecamatan Bonti.

“Kami memberikan Pemahaman kepada Masyarakat agar senantiasa mengindahkan serta mematuhi Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Bonti Dengan selalu menerapkan Prokes 5 M. (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan, Mengurangi Mobilisasi),” ucapnya.

Ipda Bimo mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Bonti adalah bentuk Sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan kepada Masyarakat guna mencegah timbulnya cluster Virus varian baru berupa Omicron di Masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diatas diharapkan kepada Masyarakat dapat memahami edukasi dampak positif terhadap penerapan Prokes oleh pemerintah dalam hal Penanganan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Bonti.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya