» » » 253 Personil Polres Sanggau dan jajaran Ikuti Rikkes Berkala

253 Personil Polres Sanggau dan jajaran Ikuti Rikkes Berkala

Penulis By on Senin, 14 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Biddokes Polda Kalbar bekerja sama dengan PT Kimia Farma menggelar Rikkes anggota Polri dan PNS Polri Polres Sanggau dan Polsek Jajaran yang dilaksanakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Senin (14/3) pagi.

Kegiatan dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., dan dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P., para Kabag, Kasat, Perwira dan Kapolsek Jajaran serta anggota, ASN Polres Sanggau dan Polsek Jajaran Polres Sanggau.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rikkes Berkala tersebut, peserta Rikkes anggota Polri dan PNS Polri, sebanyak 253 personil Polres Sanggau dan Polsek jajaran mengikuti kegiatan tersebut.

Pelaksanaan Rikkes Berkala berjalan sesuai dengan prosedur dari tahapan Pendaftaran, pengambilan darah dan urine, pemeriksaan tensi, TB, BB dan lemak tubuh, Pemeriksaan mata, pemeriksaan Rontgen Thorax, pemeriksaan gigi, EKG (Elektokardiografi) / Rekam Jantung, THT dan Konsul.


Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan emngatakan pemeriksaan kesehatan terhadap personel Polri yang bertugas di Polres dan Polsek Jajaran dalam Operasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sasaran dan tujuan dari pemeriksaan rutin ini dilakukan oleh Biddokes Polda Kalbar agar setiap anggota Polri yang bertugas di lapangan atau yang berkontak langsung dengan masyakarat, kesehatannya dapat tetap terjaga, utamanya terhindar dari penyebaran Covid-19, sehingga personel yang bertugas bisa maksimal dalam melaksanakan tugasnya menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat selama menjalankan tugasnya,” ucapnya.

AKBP Ade Kuncoro menambahkan langkah-langkah pemeriksaan atau pengecekan kesehatan personel polri untuk pengamanan dengan cara memeriksa suhu tubuh, memeriksa tensi/tekanan darah, hingga pemberian vitamin untuk menjaga kondisi tubuh.

“Sebanyak 253 personil Polres Sanggau dan Polsek Jajaran mengikuti dan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala. Pemeriksaan Kesehatan Berkala merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Sanggau dalam rangka untuk mengetahui kondisi dan tingkat kesehatan Personel Polres Sanggau,” ucap Kapolres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya