» » » Apel Pengecekan Sarpras dan Kesiapsiagaan dalam rangka Antisipasi Karhutla di Wilkum Polres Sanggau

Apel Pengecekan Sarpras dan Kesiapsiagaan dalam rangka Antisipasi Karhutla di Wilkum Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 05 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar Apel pengecekan Sarana Prasarana (Sarpras) dan Kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi Karhutla di Wilkum Polres Sanggau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Sanggau Jl. Jend Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Sabtu (5/3) pagi.

Kegiatan apel dipimpin oleh Kabagops Polres Sanggau Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K dan dihadiri oleh Kasatsamapta Polres Sanggau Akp Sri Mulyono, Kasatbinmas Polres Sanggau Akp Priyono, Kapolsek Kapuas Iptu Hery Triyana dengan peserta apel yaitu Anggota Satsamapta, Satbinmas serta Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas.

Menindaklanjuti arahan Kapolda Kalbar, pada pelaksanaan apel tersebut Kabagops menyampaikan agar melakukan langkah-langkah preemtif dengan melaksanakan himbauan, edukasi serta sosialisasi terhadap masyarakat di Rt, Dusun dan Desa serta Mendatakan jumlah dan sasaran sosialisasi.

“Selalu ingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan pada saat membuka lahan,” pesanya.


Kompol Rully mengatakan agar Tim yang terlibat dalam penanggulangan Karhutla selalu siap siaga, beserta perlengkapannya dan sSaling bekerjasama atau bersinergi dalam setiap penanganan Karhutla.

“Pada saat melakukan penanganan Karhutla agar lebih mengutamakan keselamatan guna menghindari jatuhnya korban jiwa,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengecekan terhadap sarana prasarana pencegahan dan penanggulangan Karhutla oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K yang didampingi PJU Polres Sanggau.

Dilaksanakannya kegiatan apel pengecekan sarana prasarana dalam rangka kesiapan Polres Sanggau dan Polsek jajaran dalam menghadapi dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya