» » » Bhabinkamtibmas Polsek Batara Sosialisasi Cegah Karhutla kepada Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Batara Sosialisasi Cegah Karhutla kepada Masyarakat

Penulis By on Kamis, 10 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bripka Eky Supriyanto Bhabinkamtibmas Desa Kebadu Polsek Batang Tarang (Batara), memberikan sosialisasi terkait upaya pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla pada Kamis (10/3).

Dalam sosialisasi dengan langsung menyambangi warga ini, selain mengajak turut serta berperan aktif dalam melakukan upaya dini pencegahan Karhutla.

“Dengan upaya sosialisasi secara langsung ini, kita harapkan masyarakat memahami bahwa membuka lahan dengan cara membakar tidak di benarkan,” ujar Bripka Eky.

Sementara itu, Kapolsek Batara Iptu Sutono mengatakan, upaya sosialisasi terkait pencegahan Karhutla di wilayah Batara terus dilakukan jajarannya.

“Seluruh jajaran hingga Bhabinkamtibmas turun langsung ke masyarakat, memberikan sosialisasi terkait pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan,” ungkapnya.

Selain menyampaikan Himbauan tentang larangan pembakaran hutan dan lahan, sosialisasi turut dilakukan dengan melakukan pemasangan spanduk.

“Spanduk bertuliskan Hentikan Pembakaran Hutan dan Lahan dengan Cara Dibakar, kita pasang di tempat tempat strategis, tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui ajakan untuk stop Karhutla,” tandasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya