» » » Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Intens Sosialisasikan Prokes ke Warga Desa Suruh Tembawang

Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Intens Sosialisasikan Prokes ke Warga Desa Suruh Tembawang

Penulis By on Sabtu, 12 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Polres Sanggau Intens melaksanakan Sambang guna sosialisasi protokol kesehatan. Optimalisasi pelaksanaan sambang di masa pandemi Covid-19 rutin dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan imun (sehat).

“Keberadaan dan kehadiran personil Polri di tengah masyarakat dan alam pedesaan bukan saja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sesuai amanat UU no. 2 tahun 2002 tentang tugas pokok Polri, namun juga sebagai agen problem solving dalam merespon setiap pemecahan masalah di tengah-tengah warga binaannya,” ucap Kapolsek Entikong AKP Sapja.

Kapolsek menuturkan, Salah satu fungsi teknis polri yang ada pada Kepolisian yakni pembinaan masyarakat dengan mengoptimalkan fungsi dan peran bhabinkamtibmas dalam setiap sambang di lingkungan pedesaan.

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong setiap hari melaksanakan Sambang untuk mensosialisasikan protokol kesehatan berupa anjuran 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Bhabinkatibmas Polsek Entikong juga rutin melaksanakan giat preemtif, preventif dan persuasif kepada masyarakat dalam pendisiplinan prokes dengan membagi masker kepada warga.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya