» » » Briptu Angga Intensifkan Pencegahan Karhutla di Desa Binaannya

Briptu Angga Intensifkan Pencegahan Karhutla di Desa Binaannya

Penulis By on Jumat, 04 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, Bhabinkamtibmas Poslek Kembayan terus melaksanakan kegiatan pencegahan dengan mengutamakan kegiatan preemtif di tengah masyarakat, Jumat (4/3).

Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Polsek Kembayan Briptu Angga Jaya Mahendra memberikan himbauan terkait karhutla dengan menggunakan barnner/spanduk memberikan himbauan kepada warga di Desa Binaannya.

“Kami memberiikan himbauan Karhutla dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melawan bersama pembakaran hutan dan lahan,” ujar Briptu Angga.

Kapolsek Kembayan AKP MR. Pardosi, SH membenarkan kegiatan yang dilakukan Anggotanya dalam upaya pencegahan Karhutla terus kami lakukan. Dalam setiap kesempatan Anggota Polsek Kembayan senantiasa mengingatkan warga agar tidak membakar hutan dan lahan.

“Salah satunya dengan cara membagikan brosur/spanduk guna memberikan penyuluhan secara langsung dan melaksanakan patroli dialogis di areal perkebunan warga,” jelas Kapolsek.

“Kita bersyukur masyarakat di Kecamatan Kembayan sudah semakin mengerti tentang bahaya dan larangan membakar hutan serta lahan. Hal ini berkat kerjasama yang baik antara Polri dengan Tiga Pilar Kamtibmas bersama warga,” ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya