» » » Cegah Karhutla, Aipda HR. Siahaan Terus Berikan Imbauan Kepada Warga

Cegah Karhutla, Aipda HR. Siahaan Terus Berikan Imbauan Kepada Warga

Penulis By on Rabu, 09 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda HR. Siahaan dengan memberikan imbauan serta sosialisasikan stop karhutla dengan menggunakan banner kepada warga Desa Engkode Kecamatan Mukok, Rabu (9/3).

Aipda HR. Siahaan selalu mengajak warganya agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla dan tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan.

“Kita sambangi warga Desa Engkode untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,” ungkapnya.

Pemerintah Kecamatan Kembayan juga akan berkerja sama dengan Polsek Mukok untuk mencegah Karhutla apabila ada warga membakar lahan dan hutan sembarangan yang dapat berbahaya bagi kesehatan dan juga dapat berbahaya terhadap lahan orang lain yang mudah cepat terbakar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya