» » » Cegah Karhutla, Ini yang Disampaikan Aipda Saprin Gunawan

Cegah Karhutla, Ini yang Disampaikan Aipda Saprin Gunawan

Penulis By on Kamis, 10 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Aipda Saprin Gunawan melaksanakan patroli serta Sosialisasi Pencegahan karhutla. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas pada Kamis (10/3).

Ia mengatakan patroli serta sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan lahan. Terlebih saat ini sudah memasuki musim pancaroba peralihan dari musim penghujan ke kemarau.

Lebih lanjut Aipda Saprin menyampaikan bahwa dirinya tidak hanya melakukan patroli, melainkan juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat.

“Kami berharap warga paham agar tidak mengolah lahan dengan cara membakar, Pembakaran hutan dan lahan sangat berbahaya mengingat adanya dampak kesehatan. Seperti menimbulkan asap yang akan mengganggu kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Aipda Saprin mensosialisasikan tentang Peraturan Bupati Sanggau nomor: 39 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pembakaran Lahan Pertanian Terbatas Dan Terkendali Berbasis Kearifan Lokal.

“Setiap Peladang dapat membuka Lahan yang dijadikan Ladang dengan cara pembakaran terbatas dan terkendali maksimal 2 (dua) hektar per kepala keluarga sesuai dengan kearifan lokal,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya