» » » Edukasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Bripka Ariandi Himbau Warga Pakai Masker

Edukasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Bripka Ariandi Himbau Warga Pakai Masker

Penulis By on Jumat, 04 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sudah menjadi Tugas pokok dan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Desa Kelompu Polsek Kembayan Bripka Ariandi menyambangi warga di Desa Binaannya untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, Jumat (4/3).

Bripka Ariandi melaksanakan Patroli harkamtibmas di rumah warga binaanya sekaligus bersilaturahmi dengan warga untuk memberikan himbauan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing.

Disamping itu pula dirinya menghimbau, bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini mari kita menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan selalu mengikuti aturan pemerintah terkait penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dan mentaati protokol kesehatan pencegahannya saat melakukan aktivitas di luar rumah agar masyarakat terhindar dari wabahnya.

“Tugas saya sebagai Bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan situasi dalam lingkungan desa binaan, baik kegiatan sosial, keagamaan, adat maupun perkembangan tentang Covid-19, sehingga peran dan kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara keseluruhan,” tutur Bripka Ariandi.

Lebih lanjut dirinya menghimbau, dalam Era Adaptasi Kebiasaan Baru ini, warga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19 yaitu tetap memakai masker, mencuci tangan pada air yang mengalir serta menggunakan sabun pada saat sebelum / sesudah melakukan aktifitas, dan menjaga jarak (physical distancing) guna memutuskan mata rantai penularan wabah Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya