» » » Jelang Puasa, Polsek Bonti Lakukan Pengecekan Stok Minyak Goreng dan Sembako

Jelang Puasa, Polsek Bonti Lakukan Pengecekan Stok Minyak Goreng dan Sembako

Penulis By on Kamis, 31 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah / Tahun 2022, Kapolsek Bonti Iptu Efendy, SH bersama personel Polsek Bonti melaksanakan pengecekan dan pemantuan minyak goreng dan sembako lainnya Toko-toko Pasar Modern dan Tradisional di Wilayah Kecamatan Bonti, Kamis (31/3) pagi.

Dalam pengecekan minyak goreng dan sembako di beberapa toko Pasar Modern dan Tradisional. Kapolsek Bonti menuturkan hasil dalam pengecekan tersebut bahwa untuk stok minyak goreng kemasan masih stabil dan rata-rata Harga Eceran tertinggi (HET) rp. 28.000,-/liter.

“Hasil pengecekan untuk ketersediaan minyak goreng kemasan di Kecamatan Bonti masih stabil, belum adanya keterbatasan jumlah stok sembako (khususnya Minyak goreng), sehingga dalam kebutuhannya masih dapat terpenuhi dan dirasakan oleh Masyarakat ,” ujar Kapolsek.


Iptu Efendy menambahkan ketersediaan bahan pokok lainnya masih stabil menjelang bulan Suci Ramadhan.

“Kita imbau kepada masyarakat jangan sampai panic buying atau membeli berlebihan. Semua pihak harus mengikuti aturan yang ada, agar konsumen dapat lebih mudah dan murah mendapatkan minyak goreng atau bahan pokok lainnya,” ujarnya.

Kapolsek juga memberikan pemahaman kepada Pelaku Usaha tentang dilarang melakukan tindakan penimbunan barang kebutuhan pokok yang akan merugikan masyarakat, yang akan berdampak pada terjadi kelangkaan barang dan kenaikan harga Sembako.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya