» » » Kapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Turnamen Menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak Se-Kalimantan Barat

Kapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Turnamen Menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak Se-Kalimantan Barat

Penulis By on Sabtu, 26 Maret 2022 | No comments


Polres SanggauKapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K menghadiri Pembukaan Turnamen Menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak Se-Kalimantan Barat dalam rangka Hari Jadi Kota Sanggau Ke-406 dengan Tema “Melangkah Bersama dan Berprestasi”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau Jl. Flamboyan Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Sabtu (26/3) pagi.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, dan dihadiri oleh Dandim1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kajari Sanggau, Dr. Anton Rudiyanto, SH, MH, Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Putra Jaya, para Ketua Pengkab atau Mewakili Se-Prov Kalbar, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.IK., M.A.P, PJU Polres Sanggau, Ketua Umum Perbakin Sanggau Ferry Lim, Ketua KONI Kab. Sanggau Drs. Ibrahim, Forkompimcam Kecamatan Kapuas, Pengurus Pengcab Perbakin Kabupaten Sanggau serta peserta Turnamen Menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak Se-Kalimantan Barat.

Dalam Sambutannya Wakil Ketua Umum Pengprov Perbakin Putra Jaya menyampaikan ucapan permohonan maaf Ketua Umum berhalangan hadir, sehingga kami ditugaskan mewakili beliau.

Ia mengatakan bahwa Olahraga menembak paling banyak diperebutkan di PON Papua sebanyak 73 medali. Olahraga menembak merupakan olahraga paling aman dengan memperhatikan safety yang utama dan latihan terbaik adalah mengikuti even pertandingan.

“Saya berharap Lomba Menembak di Kota Sanggau ini menjadi ajang Nasional dan kita tambah cabang yang dipertandingkan untuk mempromosikan Kota Sanggau,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME telah memberikan kesehatan kepada kita dan hari ini diberikan cuaca cerah. Serta Mengucapkan selamat datang kepada seluruh Peserta Lomba yang berasal dari Kab/Kota di Provinsi Kalbar.

“Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sanggau Ke-406, karena Covid-19 pada tahun-tahun sebelumnya tidak dilaksanakan perlombaan, dan untuk tahun ini tidak semua cabang olahraga dilaksanakan terutama kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak,” ucapnya.


Wakil Bupati Sanggau mengatakan Pemda Sanggau mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan Peserta Lomba yang ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau Ke-406. Dengan dilaksanakan berbagai macam perlombaan menjadi Pemicu Pemda Sanggau untuk menyiapkan fasilitas olahraga.

“Dalam kegiatan ini, kita berharap tidak hanya mengejar kemenangan tetapi sebagai sarana untuk mengasah konsentrasi, kesabaran dalam melatih diri kita serta menjadi sebuah kegiatan silaturahmi peserta antar Kab/ Kota agar Kalbar menjadi Provinsi yang harmonis,” ujarnya.

“Sesuai dengan tema pada tahun ini Sanggau Bergotong Royong, Harmonis dan Inovatif berharap kegiatan ini menjadi harmonisasi dengan tidak memandang SARA. Lomba Menembak merupakan bentuk Kab. Sanggau dalam mengukir sejarah bagi dan berharap Even ini menjadi Sanggau menjadi Maju dan Terdepan,” tukasnya.

Setelah acara ceremony pembukaan dilanjutkan dengan Exsebisi dilakukan oleh Wakil Bupati Sanggau beserta Forkompimda dan Tamu Undangan.

Adapun kelas yang dipertandingkan dan jumlah peserta dalam Turnamen Menembak Sabang Merah Cup II Tahun 2022 adalah Kelas Duel Falling Plate Open Kategori Putra sebanyak 57 orang dan Kategori Putri sebanyak 7 orang dengan total jumlah peserta sebanyak 64 orang.

Saat di konfirmasi usai acara Pembukaan, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro mengatakan dilaksanakannya Turnamen Menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak Se-Kalimantan Barat dalam rangka mengisi dan memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau Ke-406.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan menjadi sarana menjaring minat, bakat dan kemampuan serta mencetak atlet berprestasi masyarakat Kabupaten Sanggau khususnya dalam Olahraga Menembak. Dan Turnamen ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya