» » » Kapolsek Entikong Pimpin Giat Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika di SMKN 01 Entikong

Kapolsek Entikong Pimpin Giat Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika di SMKN 01 Entikong

Penulis By on Sabtu, 12 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Entikong Polres Sanggau aktif memberikan penyuluhan terhadap remaja, terutama yang masih menimba ilmu di bangku sekolah menengah. Seperti dengan memberikan penyuluhan Narkoba dan Kenakalan Remaja.

Kali ini bertempat di Lingkungan SMKN 01 Entikong telah dilaksanakan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika di SMKN 01 Entikong, Sabtu (12/3) pagi.

Kegiatan penyuluha tersebtut dipimpin langsung oleh Kapolsek Entikong AKP Sapja bersama anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengatakan bahwa Kecamatan Entikong merupakan salah satu Wilayah perbatasan yang sering di gunakan oleh oknum masyarakat untuk melakukan penyelundupan dari wilayah Negara Malaysia menuju Indonesia.


“Narkotika, Psikotropika, dan bahan /zat Akdiktif lainnya merupakan Obat / zat yang dapat membuat ketergantungan dan dapat menggangu sistem syaraf Pusat. Di Wilayah Kecamatan Entikong masih kita temukan anak-anak yang menghisap lem yang dimana hal itu merupakan salah satu kenakalan remaja yang berpotensi untuk menggunakan Narkotika,” ucapnya.

AKP Sapja berharap agar kepada pelajar yang menjadi pemimpin di Lingkungan SMKN 01 Entikong menjadi contoh untuk yang lain.

“Dampak yang sangat menonjol dari menggunakan Narkotika dimana Kesehatan tergangu dan mental. Dampak dari pengguna Narkotika dapat di jerat dengan Sanksi Pidana yang di atur dalam UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ujarnya.

Kapolsek Entikong berpesan, selain Narkotika para pelajar juga harus dapat menjauhi kenakalan remaja yang sifatnya Melanggar Hukum.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya