» » » Kegiatan Asistensi Bidang Keuangan oleh Bidkeu Polda Kalbar di Polres Sanggau

Kegiatan Asistensi Bidang Keuangan oleh Bidkeu Polda Kalbar di Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 10 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bidkeu Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Asistensi Bidang Keuangan di Polres Sanggau. Kegiatan Asistensi dilaksanakan di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis (10/3) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kasubbidalverif Bidkeu Polda Kalbar selaku Ketua Tim Pembina Sukardi, SH didampingi oleh anggota Ipda Eko Purwanto, SE, Ipda Darmawan Susilo, SE, Aipda Nikodemus V, SH dan Brigadir Zakariadi.

Turut hadir dalam kegiatan Asistensi Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP dan Para Kabag, Kasat, Perwira dan Kaurmintu serta Kasium Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya, Sukardi menyampaikan permohonan maaf yang sedianya Kabidkue Polda Kalbar hadir dalam kegiatan berhalangan dengan padatnya jadwal kegiatan PJU Polda Kalbar.

Dirinya mengatakan bahwa Belanja-Belanja yang ditetapkan dalam DIPA setiap Satker Bag Sat Si untuk dimaksimalkan dalam pelaksanaan tugas. Serta kurang maksimalnya pelaksanaan kegiatan berdampak pada penyerapan dan pertanggung jawaban anggaran.

“Saya minta untuk regulasi yang berlaku dan terbaru agar dipedomani,” pesannya.


Sukardi mengatakan Dalam DIPA ada beberapa belanja yang perlu kecermatan dari Satker Satfung, apabila ada yang tidak dimengerti agar dikoordinasikan dengan Sikeu Polres dan Bidkue Polda Kalbar. Serta akan melihat Belanja Pegawai antara lain terkait dengan gaji dan tunjangan, penekanan terkait ada perubahan gaji pokok serta pemberian tunjangan-tunjangan.

“Untuk Anggota yang memasuki masa pensiun secara aplikasi sudah otomatis tidak ada pembayaran dari KPPN dan Terkait KU-1 setiap awal tahun masing-masing personil proaktif untuk mengisi/update data,” ucapnya.

Terkait Tunjangan Kinerja, Sukardi meminta pemberian Tunkir diberikan sebesar 70%, mohon kerjasama Bag Sumda dan Propam agar berkoordinasi.

Dalam Kegiatan tersebut Sasaran Asistensi Bidang Keuangan meliputi Perwabku Belanja Pegawai, Perwabku Belanja Barang, Perwabku Belanja Modal, Perwabku Tunjangan Kinerja, Laporan Tunjangan Khusus Perbatasan dan Laporan PNBP.

Dilaksanakannya kegiatan Asistensi Bidang Keuangan dalam rangka memberikan pembinaan dalam pengelolaan keuangan dan bimbingan agar dalam pembuatan pelaporan pertanggung jawaban sudah sesuai dengan peruntukanya dan peraturan yang sudah ditetapkan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya