» » » Sambangi Warga, Brigpol Jodi Berikan Himbau Terkait Protokol Kesehatan

Sambangi Warga, Brigpol Jodi Berikan Himbau Terkait Protokol Kesehatan

Penulis By on Rabu, 09 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau Bhabinkamtibmas Polsek Entikong memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan kepada masyarakat di Desa Nekan Kecamatan Entikong, Rabu (9/3) pagi.

Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru dalam memutuskan mata rantai Covid-19, Kapolsek Entikong AKP Sapja mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan metode sambang kepada warga.

Bhabinkamtibmas bertatap muka dengan warga masyarakat setempat agar tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan.

Brigpol Jodi menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut dia menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru kepada warga binaan.

“Dalam Era Adaptasi Kebiasaan Baru, tentunya masyarakat tetap dituntut agar memperhatikan protokol kesehatan untuk kesehatan bersama yakni selalu menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tang sesudah atau sebelum beraktifitas,” katanya.

Lanjutnya, Hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah Covid-19.

Kapolsek Entikong AKP Sapja menuturkan, Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga, agar terus menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, lakukan sosial distacing, physical distacing dan selalu menggunakan masker serta diam diri dirumah selama tidak ada kepentingan.

“Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, warga harus lebih peduli lagi serta patuh pada protokol kesehatan dan aktif dalam menjaga kondusifitas,” ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya