» » » Sambangi Warga Saat Patroli , Anggota Polsek Toba Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warga Saat Patroli , Anggota Polsek Toba Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 19 Maret 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan pelayanan kepada warga, personil Polsek Toba secara rutin menggelar patroli harkamtibmas baik pada siang maupun malam hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna untuk berikan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan secara langsung.

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut dipimpin langsung oleh Aipda Budi Nuryantono bersama anggota jaga yang pada ini melakukan Patroli dialogis bersama warga.

“Keamanan dan ketertiban didalam warga tidak mungkin akan dapat terwujud bila warga tidak peduli dengan lingkungannya masing masing serta mata rantai penyebaran Covid-19 tidak mungkin dapat diputus apabila warga tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” ungkap Aipda Budi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa peran serta warga sangat kita harapkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban warga bukan hanya domain dari Pemerintah serta Kepolisian saja melainkan seluruh warga juga mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami minta untuk seluruh warga dapat selalu memberikan informasi terutama tentang kamtibmas yang berkembang ditengah tengah warga kepada kami serta sesegera mungkin untuk menghubungi Polsek Toba bila ada sesuatu hal yang dapat menganggu kamtibmas utamanya diwilayah Kecamatan Toba,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Toba Ipda Marianus mengatakan bahwa kegiatan patroli sambang dan dialogis dengan warga tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan warga sekaligus untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dalam memelihara Kamtibmas.

“Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada warga yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Kapolsek.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya